Ad Code

[JOURNEY] REVIEW JKT48 SCHOOL #10




Holaaaaaaaaaaaaaa, ketemu lagi di catatan harianku yang gak harian ini~


Singkat cerita hari ini aku kerja seperti biasa. Tapi jam 1 siang ditinggal bos sendirian. Yaudah lah ya jadi aku kelarin tugas dan lanjut nonton drakor 18 Again di iFlix (bikin mewek gaes huhu).

Gak kerasa udah jam 4-an gitu, aku langsung solat ashar dan jalan kaki menuju MRT. Turun di stasiun MRT Senayan langsung deh ke fX Sudirman, tidak perlu ditanya lagi mau ngapain ke situ ye kan.



BUKA PUASA DI MANA?

Sebetulnya aku udah masuk FX buat nyari resto buat bukber gitu. Tapi kok ya rame banget di semua tempat. Walau ekstrovert tapi rasanya malu aja makan ngejones di tempat makan gitu 😞😞 .

Akhirnya aku keluar fx dan melipir ke deket halte bus dan pangkalan grab. Di situ ada tukang somay, dll. Aku batalin puasa pake snack dan air putih secukupnya aja.




Ini foto aku lagi duduk2 di pinggir fx sambil liatin mobil lalu lalang. Belakang ku itu cerbong pembuangan dari restoran di fB. Wangi banget gewla wkwkwk



-------------------

Setelah itu lanjut sholat di f4, daaaaan. TIME TO NGIDOOOOOOOOOL!!!

Btw hari ini kayak hari-hari sebelumnya. Aku cuman ngidol sendiri, tiada yang menemani, akhirnya kini kusadari, dia telah pergii (yeeee.. nyanyi lagi kan)




Theater masih nampak kosong karena mbak Tami, dkk masih pada sholat. Aku berusaha mencari teman baru di sini. Alhamdulillah hari ini berhasil nambah 5-8 temen gitu deh, uhuy.



SEBELUM SHOW


Aku sih mikirnya karena hari ini hari biasa jadi yang dateng sedikit. Tetapi dugaanku salah. Yang dateng justru b(uu)anyak. DAN ITU OM OM SEMUAAAA!!!!

Kalo kondisinya begini aku jadi inget ke theater jaman dulu. Aku pergi ke theater sendiri pas kelas 2 SMP, dan yang lain adalah anak-anak kuliahan. Giliran sekarang aku dah agak gede yang lain udah jadi om-om. wahaha


Yah intinya hari ini RAME BANGET!!! Mungkin karena udah mau libur lebaran kali yee. kaliii~


BEL SEKOLAH SUDAH BERBUNYI!!!!!



Suasana jelas yang sepi kemudian riweuh. Karena tetiba Muthe dateng dengan centilnya. Pakai outfit jaket ala-ala gitu lah. Disusul Chika yang membuat muthe makin riweuh.

Dari belakang kelas ada Viona Fadrin yang geret-geret boneka kingkong pake tali rafia. Aku hanya bisa istighfar melihat kejadian ini. Kingkong nya warna pink pulak, walaupun ada kingkong kena penyakit gula manis tetep aja gak ada sejarahnya kingkong warna pink heyyy!!!

Lalu ada Azizi yang keluar dari pintu kelas sebelah kiri sambil menangis. Aku gak inget dia nangis kenapa, padahal gak kenapa-kenapa, ah mungkin dia caper (itu namanya akting haniiiip). Tapi gak papa, hari ini ajiji oake kacamata lucu beut.

Belum sempat aku berpikir logis tentang semua kejadian ini. SECARA SPONTAN ada Lala yang cosplay jadi Ojek Online. YaAllah kalo dapet driver macem gini aku mau order ojek dari Sabang sampai Mellbrourne. 😭😭😭

Btw yang digonceng sama Driver Lala adalah Eli sug cantik.  Mereka berdua nabrak-nabrakin anak-anak yang ada di kelas. Sempet denger celetukkan member kalo di sini Mama Lala jadi ojol karena sudah menjanda, wtf 😂😂😂


SUSUNAN KURSI


Barisan paling belakang ada Rifa, Shalza, Muthe, Eli.
Disusul Gita, Olla, Aiko, Brielle. Trus ada Dey, Bri, Christy, Jesslyn.
Paling depan ada Zee, Chika, Lala, dan Vivi.

Sempet salah fokus sama kostum-kostum bocah sekolah ini. Apalagi Brielle yang pake topi polisi MV Gingham Check ditambah sepatu boat. (hanya bisa garuk-garuk kepala).


Guru kali ini adalah Bu Beby sendiri. Materi pertama ada cara-cara menjaga kesehatan mental dari sosial media.

Intinya sih langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah :
- Cari tahu pemicu di media sosial. (yg bikin temen2 jengkel)
- Melatih perasaan agar tidak lepas kendali atau baper
- Mengubah cara pandang (ke arah yang positif)
- Fokus pada hal yang baik dalam hidup

Jesslyn, Olla, dan Vivi disuruh maju mencurahkan maslaah-masalah yang mereka hadapi di sosial media.
-------------------

Melihat kondisi kelas keseluruhan, Vivi gesrek beut sama Beby, terlebih do'i duduk paling depan. Rasanya pasti seperti ingin garuk-garuk tembok tuh, salting abis, lol.

Muthe sama Eli sibuk ngerumpi di belakang, entah permasalahan negara mana yang sedang mereka diskusikan. Sedangkan Brielle asik senyum dan tebar pesona seakan memanggil untuk segera aku nikahi (heeey, ngaca bossque!!!).

TES PRAKTEK

Di sesi ini member mempraktekan materi bersosial media di atas.

Ceritanya si Eli menjadi idol dan Chika jadi netizen nyinyir. Di sini Eli malah jadi bahan olokkan gara-gara ngomongnya muncrat 🤣. Satu ruangan ngakak tiada henti wkwkwkw

Sebelumnya juga ada Muthe yang pura-puranya jadi idol (ya dia kan emang idol beneran siih) terus Kuristi jadi netijen jahat. Si Muthe diledek ngandelin mirip Momo Twice buat pansos, tapi Muthe berhasil membalasnya dengan cukup elegan. Azeeek. Orang gila dilawan (heuuu). Suasana tambah cair ditambah dengan dubbing shinchan ala Azizi, haha.



GURU KE-2 : SINKA JULIANI


Ada Bu Sinka dan materi kali ini adalah Bahasa Jepang.

Untuk tes praktek kali ini murid-murid disuruh maju untuk bikin mini drama pakai bahasa Jepang.
Ada Brielle, Dey, dan Rifa. Kocak beut pokoknya karena semua-semua tidak ada yang bener wkwkwk.

Lalu dilanjut praktek nulis Hiragana. Ada Bri dan Shalza yang maju ke depan kelas. Bri ternyata masih malu-malu banget ya anaknya. 😅😅 , Shalza juga bagus iteraksinya dengan penonton wkwk.

Hafft... Aku merem sejenak di acara School kali ini karena ngantuk, hehe. Sesekali kupandangi Brielle yang tatapannya entah kemana tapi bibirnya komat-kamit. Entah mantra apa yang lagi dibaca. Tapi aku malah jadi ikut komat kamit :3


Setelah itu ada praktek Jikoshoukai oleh Aiko, Azizi, dan Gita. Ketiganya cukup fasih namun karena kebanyakan ketawa jadi yaaaa gitu lah. wkwk

Kelar sudah sekolah hari ini, btw berarti hanya Kak Lala yah yang gak diri dari kursi hari ini.  ðŸ˜¨ðŸ˜¨ðŸ˜¨

Ada info juga bahwa Pamela, Alma, Lulu, dan Vany lulus ke Akademi A.

Kegiatan dilanjut dengan nyanyi-nyanyi  dan penonton pun teriak-teriak gitu. Yaudah sih, gitu.


Kesimpulan : 
Secara keseluruhan penampilan member Academy A di JKT48 School #10 ini OKE BANGET. Dan joke nya banyak yang pecah. Bahkan sempet bikin ngakak bertubi-tubi. Sebuah kemajuan mengingat event ini full ngoceh. Gak kayak MC di theater yang waktunya cukup terbatas.

Penonton juga terpantau ramai lancar (mas ini laporan event idol bukan  laporan lalu-intas). Penonton hari ini banyak sampai pada standing di belakang mengingat bentar lagi libur panjang. Cuma butuh improve lagi agar skill member lebih terasah. Pokoknya bagusssss banget deh event hari ini.


Apalagi yah? Kalo ada yang kurang bisa temen-temen tambahin di komentar yaaak!!!

Makasih udah mau baca. ^^

Semoga bermanfaat!!! Sukses terus kalian yag baca ini~ Aamiin.





Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu