Ad Code

[JOURNEY] Rapat Offline SSK Single Original JKT48





Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua, shalom, om swastiastu. Namo buddhaya, salam kebajikan. Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Lho kok jadi formal gini, wkwkwk. Mohon maaf karena telat update dari yang dijanjikan, soalnya kerjaan numpuk sekali bagaikan rasa kangen ini kepada


Oke langsung aja, kali ini penulis ingin membagikan pengalaman mengikuti "Rapat Strategi Offline Pemilihan Member Single Original JKT48", yah begitulah nama acaranya.


Jadi acara ini tuh berupa forum yang difasilitasi oleh JOT agar fans dapat lebih dekat dengan idolanya terutama dalam mengatur strategi menghadapi pemilihan umum atau senbatsu sousenkyo.

Sebetulnya agak kurang yakin juga ini rapat untuk membahas strategi senbatsu atau hanya fans service belaka. Penulis sih melihat ini sebagai kesempatan bagi fans dan idolanya untuk saling meyakinkan satu sama lain. Di mana sang idol meyakinkan kepada fans bahwa dirinya layak didukung, pun sebaliknya, fans (terutama fanbase) meyakinkan idolanya bahwa mereka siap turun ke jalan (cieh turun ke jalan gak tuh).

Mari kita ikuti perjalanan Hansip dalam memantau rapat offline senbatsu single original yang satu ini.


Sekumpulan wota dan woti tengah asyik menyaksikan Last Show Kyla sebelum acara rapat dimulai.




Ini namanya antrian, jadi fans disuruh mengantri sesuai sesi masing-masing. Oh iya, rapat offline kali ini terbagi menjadi 4 sesi.






Ini juga namanya antrian, tapi dari sisi lain, hehe. Jadi penulis antri paling depan nih di sesi dua. Otomatis masuk duluan, yuhuuu. Terlihat para fans sedang asyik sendiri sembari menunggu sesi dua selesai.




Terlihat beberapa fans Prabowo Subianto saat hendak memasuki rapat offline sesi ke-4. Semangat sekali mereka yah, semoga mereka sadar bahwa ini rapat offline dengan idola bukan rapat untuk pilpres, dah lewat eyy boss!



~ Meeting with Fiony ~

Emang boleh foto pas rapat? Gak boleh! Kalo ini kan foto sebelum rapat. 😅

Jadi sebetulnya penulis enggan dateng ke rapat offline ini, selain tidak berkepentingan samsek, rasanya canggung sekali kembali berkecimpung di hal seperti ini. 😂


Begitu memasuki pintu Teater JKT48, kita disuguhi banyak meja yang mana setiap meja disediakan 10 kursi. 1 kursi untuk member, dan 9 kursi lainnya untuk fans. Penulis datang pertama di meja nomor 4, yaitu meja rapat milik Fiony. Pun begitu penulis tidak ikut duduk dan memeprsilakan anak Fanbase Symfiony untuk duduk.

Kesan pertama saat berada di lokasi rapat adalah, "Wadaw, kagak ada yang kenal weyy... wkwk". Maklum karena penulis tidak gabung fanbase mana-mana, termasuk fanbase Mbak Fiony ini.

Mukanya cukup asing tapi penulis yakin mereka-mereka lah orang yang berkontribusi banyak dalam memajukan nama Fiony di JKT48.

Fans sudah mulai duduk rapih, dan member pun bebraris di atas panggung sebelum turun dan kemudian duduk di singgasana yang telah disediakan. Ada beberapa fans yang diri di dekatku, beberapa justru aku kenal seperti AganSam, dan Yukki~San.


Saat Rapat Berlangsung

Kami diberikan waktu 10 menit untuk melaksanakan rapat. Suasana cukup bising. Ditambah Suara Fans dan Fiony yang tengah rapat sangat pelan sekali. Penulis meminta agar suara agak dikencengin menggunakan bahasa isyarat tapi tidak digubris dan malah diketawain Hasmy-kun. HHHHH

Rapat berlangsung cukup santai, mengingat ini rapat idola  bukan rapat PKI..... (lost signal)


'Ceritanya' Notulen Rapat


**Notulen ini dibuat dengan sangat terbatas mengingat hal-hal yang telah disebutkan di atas. Penulis sudah berusaha memasang kuping tajam-tajam namun tetap saja tidak kedengeran. Bahkan kepala penulis sampe melipir ke tengah meja bagai kepala kambing yang siap disembelih saat qurban. :(

Jadi mohon maaf jika ada kekeliruan dalam penulisan, terimakazeeeh~


Peserta: Fiony, Hanif, Fans 1, Fans 2, Fans 3, dst.
Lokasi : Teater JKT48, fX Sudirman , Jakarta
Waktu : 10 November 2019, (20:25 - 20:35 W.I.B)


Fans 1: Maaf ya gak bisa bantu banyak, .. . . .(lost signal)
Fiony: Iya kak gapapa
Fans 2: Target tahun depan lebih tinggi lagi.
Fiony: Aku kan baru ya kak, jadi aku kayak bingung harus ngapain gitu. Apa yang harus dilakuin. Aku minta saran harus ngapain.
Fans 1: Mungkin yang bisa dilakuin, perlu ditingkatin lagi cara fiony narik fans di stage.
Fans 3: Eye contact itu sangat perlu sih, Fiony kan masih suka tengok kanan kiri.
Fiony: Oke kak (._.)b
Fans1: Interaksi sama fans
Fans4: Lebih interaktif lagi

Kemudian suara peserta rapat dan Fiony semakin mengecil kayak semut lagi diet. Aku yang fokus berdiri sambil mengetik di note pun mau tidak mau menepuk  beberapa peserta rapat yang duduk.

Hanif: Kak, itu lagi bahas apa dah?
Fans 5: Ga tau ga denger...
Hanif: Laaah. wkwk
Hanif: Ka.. kak.. Itu tadi apa yang diomongin?
Fans6: Gak tau, hee.
Hanif: Laaaaaaaaaaah x___x

Dengan mengeluarkan skill ninja akhirnya aku meningkatkan kekuatan untuk mendengar lebih tajam, dengan cara memejamkan mata dan hanya fokus pada suara yang ada di radius 2,75meter. Luar biasa sekali saya ini. HHHH.. Lanjoot!

Fans: Tahun depan harus lebih berani, akan ada kejutan di tahun depan.
Fans: Sering sering love sign, kedippp, satu kedipan bisa bikin fans awet 5 tahun.
Fans: *clap clap clap clap* wkwk
Fans: Kalo bisa senyamannya. Sosmed penting, banyak fans yang nunggu konten Fiony. Terus kalo ada fans yang sering nonton, sering handshake, bisa lebih diperhatikan. (huhu aku ga pernah handshake ama fio :" )

Speaker: "Perhatian perhatian.. Sesi dua akan berkahir dalam 2(dua) menit."

Fans: Tujuan kedepan?
Fiony: Tujuan kedepan... Aku masih baru, aku pengen perform  lebih maksimal, masih belajar.
Fans: Semoga rencana yang kita lakukan siap sampai tahun depan.

Fans: Targetnya harus senbatsu, atau apa, intinya harus punya target.
Fans: Iya, mungkin tahun depan harus to the point targetnya apa, mungkin ada (fans) yang mau nabung buat vote, buat ngumpulin niat.

Fans: Yang paling penting.. Tahun depan (fiony)  masih di sini atau enggak?
Fans: *clap clap clap* (clap ndasmu heh! batinku wkwk)

~ Sesi Telah Berakhir ~


Yak, dengan begitu maka member dipersilakan balik ke belakang panggung melalui tangga dan panggung teater. Sedangkan fans dipersilakan untuk keluar dengan tertib. 




 

Fans mulai keluar dari rapat dengan ekspresi yang beragam. Ada yang bahagia ada yang pusing, ada yang pusing mikirin agar oshinya bahagia.  Hahaha



Walau rapat dengan idola telah berakhir, anak fanbase masih melanjutkan rapat dengan organisasi mereka masing-masing. Penulis yakin banyak hal yang mereka bicarakan. Tapi gak tau lah ya apa yang diomongin, mending gak tau daripada tau terus jadi ikutan pusing. wkwk

Huhuhuhuhu

Seperti yang dibilang sebelumnya, teman-teman kami yang terafiliasi dengan fanbase sibuk dengan diskusinya masing-masing. Setelah rapat mereka rapat di berbagai tempat, nyebar.

Kami, makhluk gabut cuma bisa berdiam diri depan neon teater sembari memantau TL sapa tau oshi bikin Give Away berhadiah OVO. (yakali nip).

Karena super gabut banget akhirnya aku liat ke arah kabesha dan melihat kabesha Kyla yang hilang. Jadi kabesha team T keliatan ompong gitu gaes, lucu banget.

Tanpa pikir panjang penulis menghampiri depan kabesha dan cekrek cekrek dikit. 


Tuh lihat, ompong kaaaan kabesha team T? 😅😅

Sekalian aja  fotoin kabesha lain mumpung sepi ye kaan, dan cuma ada babeh ojan dan babeh udin.




Hal yang tak diinginkan pun terjadi...

Setelah memotret kabseha dan balik badan, mataku tertuju ke kedai Boba K0kumi. JDER!Ternyata di sana ada Fiony. Terlihat juga beberapa member Academy lainnya seperti Pamela, Jessi, dan lainnya.

Semoga mereka baru aja dateng dan gak liat kelakuan bodohku motoin kabesha. Akhirnya  kutanya temen-temen yang sedari tadi nyender di pager depan teater.

H: Eh itu fiony baru kan di kokumi?
T: Enggak dari tadi..
H: Ha? Pas kita di sini mereka udah di situ?
T: Iya udah dr tadi di situ...
H: Tapi mereka gak liat ke arah kabesha atau teater kan kan..
T: Ngeliat, orang lu diliatin...
H: Kok ga bilang kalo ada member?
T: Knapa harus bilang?
H: Dih
T: Dih....
H: 😭😭😭😭😭😭

Dah lah, malu. Mau pulang aja rasanya.... 😭😭😭

Nah jadi itu cerita singkat malu-maluin yang sempet dibahas di Twitter dan kalian tagih gaes. Lebih ke malu karena gak nyadar ada membre di situ dan gak tau apa yang mereka pikirin ngeliat penulis  kek orang bego cekrek cekrek sendiri. Padahal nyari konten doang sih. huhu 😔


Apalagi yang mau dibahas niii? Kayaknya dah banyak banget. Sampe sini dulu aja kali yaa. Kalo ada yang mau ditanyain bisa komen di sini atau di Twitter.

Makasiii udah mau baca, (^ , ^ )/

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

Close Menu