Ad Code

[JOURNEY] Perjalanan Menuju Shonichi Boku no Taiyou




Hola heyyy,

Bertemu lagi dengan aku Hanif atau Hansip atau panggil siapa aja bebas. Kali ini mau nulis tentang pengalaman nonton setlist teater JKT48 yang baru saja dibawakan oleh adik-adik Academy Class A.

Judul setlist tersebut adalah Boku no Taiyou atau Matahari Milikku. Dalam waktu sekejap tiket BnT langsung Sold Out!! Kenapa orang sangat antusias dengan Boku no Taiyou? Karena dia bis kecil ramah. (ITU TAYO SAPTOOOO)

Kali ini penulis ingin sharing perjalanan menuju teater JKT48 untuk menonton shonichi setlist BnT tersebut. Karena member juga mengalami jatuh bangun, nangis dan tertawa saat latihan setlist ini, mau gak mau penulis juga harus berjuang mati-matian untuk menonton buah dari kerja keras mereka selama ini.

Aku dan teman-teman adalah salah satu fans yang menimbung JKT48 poin banyak untuk bergegas mengambil tiket VIP. Namun apa daya dalam waktu kurang dari semenit sudah diklaim orang lain, huhu. Akhirnya bergegas kita ambil tiket general saja, tsah!!

Hal apes tidak berhenti sampai di situ sayang, karena show ini diadakan hari Jum'at. Penulis harus sholat jum'at dulu. Sayangnya setelah sholat jum'at penulis terjebak sejam lebih di masjid. Alamat telat ini mah.

Setelah sampai rumah tidak sempet ganti baju muslim dan langsung pakai jaket dan tas sung otw teater. Hal sial terjadi lagi,mengingat masih hujan rintik penulis memutuskan untuk menggunakan grab car menuju tempat pemberangkatan bis.

Tapi entah kenapa tidak ada driver yang mau ambil orderan, huhu. Mencoba peruntungan menggunakan grab bike atau ojol juga ternyata hasilnya nihil. Ditambah sinyal HP benar-benar hilang  secara mendadak sehingga tidak bisa order ojol.

Lalu penulis memutuskan untuk naik angkot. YES ANGKOT!! Hujan deras naik angkot, ditemani oleh anak-anak yang baru pulang sekolah. Ah gapapa batinku, sekalian membaur dengan masa depan bangsa, cieeh!

Apakah musibah berhenti sampai di sini? OOH TENTU TIDAK! Ternyata jalan raya yang akan kita lalu bersama MACET TOTAL. Iya macet lebih macet dari ngantri Hi Touch di belakang bang jago!! Kepo kenapa bisa macet banget akhirnya Bapakku ngabarin kalau ada pohon tumbang melintang di tengah jalan sehingga jalur terputus. Pohon tersebut tumbang karena tertiup angin kencang (yakali karena ditiup ubun-ubunnya sama badrun).

Supir angkot kami pun secara tanggap mencari jalur lain. Tapi sayangnya jalur tersebut tidak ada bedanya dengan kolam berendam babi, huhu. Liat aja sendiri gaes.

Dari foto di atas terlihat deretan angkot-angkot super yang melintasi jalur alternatif laknat. Tapi ya gapapa deh daripada gak jalan samsek ye kan. Di gambar itu juga temen-temen bisa melihat sekumpulan domba. Dibanding ingin pergi ke teater, aku lebih terlihat seperti sedang membajak sawah, heu.



13.30 start dari rumah akhirnya 16.40 bisa sampai kuil suci di tikungan raya juga. 3 jam yang seperti neraka hahahaha.


Sebelum pertunjukan dimulai, kami berkumpul di depan banner led setlist BnT yang belum dibuka. Kami menunggu dedek dedek yang akan membuka bungkusnya atau istilah kerennya Unboxing!!


Bagaimana? Ramai bukan? hehe



Jam setengah 7 member member Akademi dan Bu Kepsek terlihat keluar dari pintu. Di sana ada Afiqah, Dey, Freya, Jessi, dan Fiony.

Sebelum tirai dibuka Kinal hanya mengucapkan "Terima kasih sudah datang ke shonichi BnT", beliau tidak menanyakan pilih tirai satu atau tirai dua yang dibuka karena ini bukan acara Super Deal 2 Milyar.

Taraaa, ini dia papan neon (apaan dah nyebutnya) Boku no Taiyou yang akan menghiasi dinding luar teater JKT48. Bagus ga? Bagus laaaa~


<< Review Pertunjukkan Boku no Taiyou >>


Suer degdegan banget karena seumur-umur baru kali ini nonton setlist ini. Karena dulu pas BnT nongol aku sudah tidak 'dinas' di JKT48 :p


OVERTURE


Dueeeer!!! Suara speaker teater 2x lebih kencang dari biasanya. Entah apa yang merasuki mu sound man. Mentang mentang pertunjukan spesial kok speakernya dikencengin, mau pamer apa gimana batinku.

Sumpah gaes, emang beneran kenceng setengah mampus. Kalian member ata fans yang hadir saat itu juga pasti kaget wkwk.

Beberapa momen di nada tinggi bahkan harus tutup kuping, apalagi kalo ada member yang teriak pas MC *menangis*


Oh ya aku juga duduk di belakang mamak mamak membre, jadi ga berani chant kenceng-kenceng. Daripada daripada ye kan, hehe.

Kesan pertama melihat anak Akademi bawain setlist ini uwu banget. Mereka bener-bener orang berbeda yang aku kenal di Pajama Drive. Sampe bengong dibuatnya.

Karakternya banyak yang keluar ditambah lagu-lagunya nostalgia banget, huhu.

Oh ya penotnon juga diberi head banner oleh Aliansi Akademi, keren banget.


Kelar pertunjukan teater BnT kita juga masih dikasih stiker oleh Aliansi Akademi. Kurang enak apa, hehe.



Terlihat beberapa fans sedang cosplay menjadi hansip, hadeee ada ada saja.


Melihat salah satu fans pilar alias Ekek sedang diwawancara oleh Jabieb. Habis ini tebak apa yang terjadi? Ternyata aku ikut digeret jabieb dan dipaksa wawancara juga. 😫 Doakan semoga tidak dipublikasi ya gaes 😭


Kesimpulan

Kesimpulannya JKT48 Academy Class A mantap betul. Buah dari kerja keras kalian gak mengecewakan dan bikin kagum. Terus pertahankan dan ditingkatkan terus yeee~

Aku pulang dulu man-teman. Supirnya mana yaaa? Apa aku curi aja bis-nya ya? WKWKWK

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Wih Keren blognya bang, ada saja Lika liku pergi ke teater😂

    BalasHapus
  2. Kemarin hari kamis pun sama bro, sound nya kerasa kencang sekali.


    Eriena kartika cantik bgt. Masa depan aku

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

Close Menu