Ad Code

Inilah 5 Bukti Levi Ackerman Adalah Tokoh Anime Paling Bertakwa

 



Levi Ackerman adalah salah satu karakter dalam serial Attack on Titan. Belio digadang-gadang sebagai karakter terkuat di dalam universe berisi raksasa ini. Eits, tetatpi kali ini penulis bukan mau bahas kekuatannya looh..


Karena penulis yakin sudah banyak orang yang membahas seberapa kuat kapten cebol yang satu ini. Kali ini kita akan membahas sebarapa alim Levi Ackerman dan kenapa belio cocok dijadikan panutan kita semua.

Berikut beberapa bukti bahwa Levi Ackerman adalah tokoh yang sangat nyunnah dan taat mengikuti ajaran Islam. Cekibrot!



1. Cinta Kebersihan

Seperti kita tahu, bahwa Levi sangat tergila-gila dengan yang namanya kebersihan. Terlepas ia mengidap Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) karena masa lalunya atau tidak. Levi telah meyakini ajaran islam bahwa kebersihan itu sebagaian dari iman. 

"Dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam: Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu." (HR. Tirmizi).

Kapten Levi adalah orang yang tidak capek-capeknya membersihkan pedang setelah menghunuskannya ke titan, membersihkan tempat tinggalnya, atau pun tidak segan memarahi anak buahnya yang jorok di tempat kerja. Mantap bukan!!??



2. Pandai berkuda dan menggunakan senjata

Levi adalah sosok yang sangat cakap dalam menungangi kuda dan menggunakan pedang bermanuver 3D. Kita dapat melihat dalam beberapa pertempuran di hutan Kapten Levi menggunakan kudanya dengan sangat ciamik soro.

Dalam beberapa hadits memang disebutkan bahwa belajar menunggangi kuda dengan maksud bisa mengusai pertempuran adalah sunnah. Hal ini yang menjadikan Levi terlihat keren bagaikan pejuang-pejuang zaman dahulu yang tidak kenal takut karena mampu menguasi banyak hal. 


3. Tidak Doyan Minum Alkohol

Tidak minum amer karena kamu anak pesantren? Tidak pernah minum amer karena kamu anak rumahan? Itu sudah biasa dan semestinya begitu. 

Tapi apakah kamu sanggup menahan godaan meminum amer di tengah pergaulan yang akrab dengan wine dan minuman beralkohol lainnya? Terlebih kamu memiliki jabatan yang seharusnya meginginkan jamuan spesial tersebut. 

Hal ini tidaklah mustahil bagi seorang Levi Ackerman. Di tengah anak buahnya yang ngidam bener pengen minum wine, beliau tetap pada pendiriannya yang Alcohol-Free dan memilih untuk minum teh hitam hangat. 

Dalam episode 14 season 4 digambarkan bahwa sebagian besar anak buah Ackerman yang berupa tim elit langsung sirna seketika karena ternyata di dalam wine terdapat cairan tulang Zeke selaku Beast Titan. Anak buah Levi berubah jadi titan dan nyawanya hilang di tangan kaptennya sendiri. 

Inilah bund, akibat nakal dan ngeyelan ngidam kobam, kental sekali mudharat-nya bukan? hoho

Sama seperti Rasulullah yang sudah dijamin masuk surga tetapi tetap ogah berlaku maksiat,  Levi yang tidak bisa berubah jadi titan karena darah ackerman-nya pun tetap waspada selalu dengan hal-hal yang tidak ada faedah dan penuh risiko. MasyaAllah Levi Hecho~ 🤲


4. Tidak Suka Main Perempuan

Levi terkenal akan sosoknya yang cuek dan meh moh dengan wanita di sekitarnya. Masa lalu yang menyangkut almarhumah ibunya pun sedikit banyak pasti berpengaruh pada sudut pandangan Levi terhadap apa itu cinta. 

Meski sempet dikabarkan taaruf dengan anak buahnya sendiri, Petra Ral, tetapi hal itu tidak menjadikan Levi pernah skinship dengan do'i. 

Bayangkan boiss, Petra sering mengirimi surat berisi kekagumannya kepada Kapten Levi. Seandainya Levi seorang fakboi pasti dia sudah terbang dan memanfaatkan Petra hanya untuk nafsu semata. Tetapi tidak, Levi memberikan perhatiannya dalam diam sampai Petra berpulang ke Rahmatullah. Levi pun sangat terpukul kehilangan anggota elite termanis yang ia miliki. Dan siapa yang tahu bahwa Levi juga memendam rasa kepadanya. Hiks, udah woyyy, kok malah jadi konten kapal-kapalan. T_T

Dengan wanita paradis lain pun Levi sosok yang sangat respek dengan lawan jenis. Ugh idaman sekali lah babang Levi. Selalu menjaga kehormatan perempuan di sekitarnya kurang berakhlak apa coba. 


5. Tokoh Masyarakat yang Amanah

Walaupun mantan penjahat, namun Levi adalah prajurit yang sangat taat pada atasan dan selalu menjaga baik-baik anak buahnya. Di awal cerita beliau pernah menyelamatkan Eren saat ingin dibunuh oleh komandan boomer lantaran Eren bisa berubah menjadi titan dan membuat komandan tersebut khawatir. Dengan segenap hati Levi menjadikan dirinya sebuah jaminan agar Eren bisa bebas. 

Setelah itu tugas terberat Levi selanjutnya adalah menjaga Zeke Manke yang sangat berisiko. Tapi Levi hecho dapat menyelesaikan tugas itu dengan baik. Ini adalah tindakan yang bisa kita teladani, meski pimpinan pusat sedang carut marut, banyak korup, debat internal. Tapi Levi mampu menyelesaikan tugas kenegaraan tanpa neko-neko. Hal ini juga tertuang dalam surat Al-Insyirah.

“Maka apabila kamu telah selesai dari suatu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain.” (QS. Al-Insyirah ayat 7)

Coba bayangkan kalau Levi selalu cuek dalam bertugas misalnya saja sibuk main Mobile Legends saat menjaga Zeke atau sibuk menyelesaikan quest Genshin Impact saat berjaga di hutan. Tentu Pasukan Pengintai tidak akan se-legend sekarang ini. Bersyukurlah kita memiliki Levi Hecho yang amanah, kerja cerdas, dan kerja tuntas. 



Demikian celotehan penulis tentang Levi Ackerman, manusia berkekuatan titan namun berakhlak santri padepokan. Semoga Levi dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Sebetulnya masih banyak celotehan yang ingin ditulis, tapi ini sudah jam 4 pagi gilaaak. Mungkin akan diupdate sewaktu-waktu, hoho.


Terima kasih banyak sudah membaca, babaaaay~ 








Posting Komentar

3 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

Close Menu